harddisk

harddisk

* gambar background putih berisi tulisan "harddisk" di tengah.

* kemudian transisi ke video Dianda, duduk, menghadap kamera dan memberi penjelasan tentang harddisk. "saya akan membahas tentang harddisk. Harddisk merupakan media penyimpanan yang di design untuk dapat digunakan menyimpan data dalam kapasitas yang besar. hal ini di
atarbelakangi adanya program aplikasi yang tidak memungkinkan berada dalam satu disket, dan juga membutuhkan media penyimpanan berkas yang besar misalnya database suatu instansi. Tidak hanya itu, harddisk diharapkan juga diimbangi dari kecepatan aksesnya. Kecapatan harddisk bila dibandingkan dengan disket biasa sangat jauh, hal ini dikarenakan harddisk mempunyai mekanisme yang jauh berbeda dan teknologi bahan yang tentu saja lebih baik dari disket biasa. Bils tanpa harddisk, dapat dibayangkan betapa banyak disket yang harus disediakan untuk menyimpan data kepegawaian suatu instansi, atau menyimpab program aplikasi. Hal ini tentu saja tidak efisien, ditambah lagi waktu pembacaannya yang sangat lambat bila menggunakan media penyimpanan disket konvensional."

* transisi ke gambar background putih berisi tulisan "bagian-bagian harddisk" di tengah.

* kemudian transisi lagi ke gambar bagian-bagian hardisk, di latari suara penjelasan. "ini adalah gambar bagian-bagian dari harddisk. dimana terdapat cover mounting holes, base casting, spindle, slider, actuator arm, actuator axis, actuator, scsi interface connector, jumper pins, jumper, power connector, tape seal, ribbon cable, platters, dan case mounting holes."

* kemudian transisi lagi ke gambar bagian actuator, dan dilatari suara penjelasan. "harddisk merupakan peranti penyimpanan sekunder dimana data disimpan sebagai pulsa magnetik pada piringan metal yang berputar dan terintegrasi. Data disimpan dalam lingkara. konsentris yang disebut track. tiap track dibagi dalam beberapa segmen yang dikenal sebagai sector. "

* Kemudian transisi ke gambar head harddisk dan dilatari suara penje
asan. "Untuk melakukan baca dan tulis data, harddisk menggunakan head untuk melakukannya, dan berada di setiap piringan. Head inilah yang selanjutnya bergerak mencari sector-sector tertentu untuk dilakukan operasi terhadapnya. Waktu yang diperlukan untuk mencari sector disebut seek time. Setelah menemukan sector yang diinginkan, maka head akan berputar untuk mencari track. waktu yang diperlukan untuk mencari track dinamakan latency."

*transisi ke video Dianda, duduk, memegang harddisk, CPU disebelahnya, dan mengahadap ke kamera sambil menjelaskan. "baiklah sebelum saya memasang harddisk, sebelumnya saya akan menjelaskan tentang spesifikasi dari harddisk yang akan saya gunakan. -menunjukkan harddisk ke kamera- ini adalah harddisk dengan merk seagate, dengan kapasitas 40Gb. Kemudian tiap harddisk memiliki sticker yang berisi tentang spesifikasi nya, dan cara pemasangan."

* transisi ke gambar background putih berisi tulisan "memasang harddisk" di tengah.

* kemudian transisi ke video CPU, harddisk, dan Dianda menjelaskan. "Selanjutnya adalah memasang harddisk. -sambil mempraktekkan- Pertama tempatkan dulu harddisk nya di casing, kencangkan dengan baut, setelah terpasang selanjutnya hubungkan dengan power supply dan motherboard."

* Diakhiri dengan transisi ke gambar background putih berisi tulisan "sekian".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar